cara membuat link pada gambar

Search This Blog

Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Blog Archive

10 Manfaat Jus Pisang Bagi Kesehatan

 

Buah pisang adalah salah satu buah yang sangat familiar di indonesia. Buah ini dapat kita jumpai disetiap daerah. Berbagai macam olahan pisang dapat kita jumpai, seperti pisang goreng, roti pisang, jus pisang dan lain sebagainya. Selain itu buah ini memiliki nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh.
Agar tidak bosan dalam mengonsumsi pisang, anda dapat membuat jus pisang dengan kreasi sendiri. Selain mendapatkan rasa yang nikmat, berikut beberapa manfaat jus pisang bagi kesehatan.

10 Manfaat Jus Pisang Bagi Kesehatan

1. Memberikan energi

Jus pisang dapat memberikan anda enegri tambahan. Sehingga tidak heran bila anda menemui atlet sering mengonsumsi buah pisang. Energi tersebut berasal dari kandungan glukosa, fruktosa, sukrosa dan maltosa.

2. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Jika anda susah buang air besar, sebaiknya dapat mengonsumsi jus pisang. Pisang kaya akan kandungan serat sehingga baik untuk menyehatkan pencernaan dan mencegah sembelit.
3. Mengontrol kolesterol

Dengan mengonsumsi jus pisang dapat membuat tubuh anda mengontrol kadar kolesterol jahat. Hal ini karena dalam pisang terdapat kandugan serat Pektin yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

4. Mencegah stroke

Stroke bisa terjadi pada siapa saja, namun anda juga dapat melakukan pencegahan sejak dini. Konsumsi jus pisang secara teratur dapat membuat anda terhindar dari stroke karena kandungan kalium di dalamnya bermanfaat untuk mengurangi efek buruk garam.

5. Mencegah maag

Sering mengalami sakit maag, cobalah untuk mengonsumsi jus pisang secara teratur. Nutrisi dalam pisang dapat merangsang sel-sel untuk menciptakan lapisan di lambung yang bertujuan untuk mencegah penyakit maag dan menghilangkan bakteri penyebab rasa sakitnya.

6. Meningkatkan kekuatan otak

Kalium yang tinggi pada pisang bermanfaat untuk untuk meningkatkan kekuatan otak terutama yang berhubungan dengan peningkatan memori.

7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jus pisang kaya akan kandungan vitamin B dan vitamin C. Kedua vitamin tersebut bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

8. Menguatkan tulang

Pisang juga mengandung bakteri fructooligosaccharide. Bakteri ini termaksud bakteri baik yang bermanfaat untuk mendukung kesehatan usus besar juga mampu memperkuat tulang.

9. Memperbaiki mood

Jika mood sedang tidak baik, cobalah untuk mengonsumsi jus pisang. Pada pisang terdapat triptofan. Zat ini mampu mengurangi stres dan depresi yang berdampak buruk untuk kesehatan.

10. Menyehatkan ginjal

Jus pisang juga dapat menjaga kesehatan ginjal. Tingginya zat antioksidan dan kalium dalam pisang membantu untuk menyehatkan dan mendukung fungsi ginjal.


Itulah beberapa manfaat dari jus pisang. Jika anda mengalami kesulitan dalam pembuatan jus pisang, anda dapat mencoba cara ini. Campur 2 buah pisang, susu, dan madu secukupnya lalu blender.

0 on: "10 Manfaat Jus Pisang Bagi Kesehatan"